Facebook Twitter Google+ SoundCLoud

Sabtu, 29 Agustus 2015

Kampus yang CARE? Bogor EduCARE is The Best Answer



Seiring berkembangnya IPTEK di era globalisasi ini, hampir seluruh unsur penting dalam hidup ini berubah, contohnya pendidikan. Banyak orang mengkategorikan pendidikan di posisi paling tinggi, terutama untuk urusan kerja. Namun sayangnya biaya pendidikan semakin hari semakin meningkat tak terkendali. Pentingnya pendidikan kini justru terabaikan bagi sebagian kalangan menengah kebawah karena ketidaksanggupan dalam membiayai pendidikan. Banyak anak yang mengikuti pendidikan hanya sampai tingkat SD, SMP, dan SMA saja padahal kita yakin pasti semua anak ingin menuntut ilmu setinggi-tingginya. Seperti halnya siswa lulusan SMA yang/Sederajat yang sebagian besarnya harus terjun langsung ke dunia kerja tanpa bekal yang cukup.

Berbicara tentang lulusan SMA/Sederajat, siapa yang tidak berkeinginan untuk kuliah? Sebagian besar orang tua mungkin berfikir bahwa kuliah itu hanya untuk orang yang berpunya saja sehingga mereka mengurung diri dan enggan melanjutkan pendidikan anak-anaknya. Alasannya sederhana, yaitu tidak mampu mengeluarkan biaya pendidikan.  Alasan itu pula yang menyebabkan para remaja memilih berkerja setelah tampat SMA daripada harus kuliah.
Namun untuk saat ini pemikiran tersebut patut untuk disebut SALAH. Kondisi ekonomi yang boleh disebut rendah kini bukan lagi masalah untuk melanjutkan pendidikan. Semuanya dapat meneruskan pendidikan tanpa harus bingung untuk mencari biaya karena ada tempat kuliah gratis.
GRATIS? Apa benar?
Ya, sangat benar. Di Bogor ada tempat kuliah gratis yaitu Bogor EduCARE yang berlokasi di Jalan CIkiray RT 03/06 Desa Sukaraja, Cimahpar. Bogor EduCARE adalah sebuah yayasan pendidikan full scholarship yang didirikan oleh Bapak Ahmad Kalla. Tujuan didirikannya Bogor EduCARE ini adalah untuk menyelamatkan masyarakat yang tidak mampu untk membiayai pendidikan. Bogor EduCARE ini berbasis komuter dan bahasa Inggris sehingga dapat mendukung lulusannya nanti untuk bersaing di dunia kerja.
Ada hal yang sangat mengejutkan yaitu meskipun bebas biaya, Bogor EduCARE memberikan fasilitas yang sangat lengkat dan canggih untuk mahasiswanya. Dosen-dosen pengajar dan pembimbing di Bogor EduCARE juga akan memberikan ilmu dan menyebarkan motivasi untuk mahasiswa. Kelebihan lainnya dibandingkan dengan tempat kulaih lain yaitu lingkungan kampus  yang hijau, asri, dan menenangkan. Dan yang cukup penting yaitu mahasiswa mendapatkan makan siang gratis setiap harinya.
Bagaimana? Masih mau menjadikan kondisi ekonomi sebagai alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan?


Untuk informasi  lebih lanjut kunjungi http://bogoreducare.org/


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates