Facebook Twitter Google+ SoundCLoud

Selasa, 30 Juni 2015

Bogor EduCARE? Yap, pilihan tepat untuk KULIAH GRATIS.

This is me in my campus, Bogor EduCARE

Ketika saya masih di bangku SMA, saya sangat ingin bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Maka untuk itu saya bertekad belajar dengan keras agar hasilnya nanti bisa saya pergunakan untuk modal di perguruan tinggi favorit saya nanti.
Tak jarang terlintas di benak saya tentang kondisi keluarga yang sampai saat ini belum cukup mampu dalam hal biaya. Sejujurnya saya sempat merasa down atau minder karena satu hal tersebut. Tapi saya tidak mau kalah dengan ini. Saya meyakini diri saya bahwa saya harus bisa mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi nanti.
Dengan modal tekad dan dibarengi dengan belajar sungguh-sungguh, di penghujung bangku SMA saya memutuskan untuk memilih IPB sebagai tujuan utama saya di SNMPTN. Namun ternyata keinginan saya belum terkabul karena saya tidak lolos. Saya tidak menyerah begitu saja, dengan tabungan yang saya miliki, saya akhirnya mendaftarkan diri untuk SBMPTN, tetap melilih IPB sebagai tujuan utama. Tapi tetap saja, saya masih belum berhasil.
Kebetulan selalma menunggu pengumuman SNMPTN  saya juga mendaftarkan diri dan mengikuti tes di sebuah sekolah tinggi kedinasan yaitu Sekolah Tinggi Sandi Negara. saya mengikuti tes tahap pertama selama 1 minggu. Namun hasilnya saya tidak lolos seleksi tersebut.
Setelah pikiran buntu harus mencoba tes kemana lagi, akhirnya saya bertekad melanjutkan pendidikan seperti kakak-kakak saya. Saya mendapat informasi tempat kuliah gratis dari kakak-kakak saya. Saat itu, mungkin banyak orang yang bingung apakah masih ada yang namanya pendidikan gratis? perkuliahan pula? Sebuah kebohongan kah?
Jawabannya adalah iya benar ada dan bukan sebuah kebohongan sama sekali. Begitu memang adanya.  Ada satu tempat kuliah GRATIS di Bogor, beasiswa penuh. Tau apa itu? Ya, Bogor EduCARE atau biasa disingkat BEC. Bogor EduCARE adalah sebuah lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri. Kampus Bogor EduCARE memliliki fasilitas yang sangat memadai. Selain itu, kampus ini juga bisa disebut kampus sehat karena di  lingkungan kampus terdapat pepohonan hijau yang menyejukkan.
Taukah bahwa banyak juga yang mempermasalahkan soal kegiatan perkuliahan di BEC?. Untuk kegiatan belajar mungkin hampir sama dengan lembaga lain, namun mungkin sistem nya yang sedikit berbeda. Kampus hijau ini membagi satu tahun masa pendidikan dengan dibagi menjadi 3 Caturwulan. Bogor EduCARE menerapkan sistem gugur (Drop Out) setiap caturwulannya yang didasarkan atas penilailan para Dosen.

Semenjak pertama saya menginjakkan kaki di kampus hijau  ini hingga sekarang, banyak sekali hal-hal yang saya fikir tidakakansaya dapatkan di tempat lain. Dari suasana hingga hal-hal tak terduga selalu terasa sangan berkesan. Banyak sekali pengalaman dalam perjuangan saya di Bogor EduCARE ini. Sederhananya, saya merasa beruntung bisa belajar di BEC karena banyak sekali pelajaran yang dapat diambil, bukan hanya pelajaran berupa materi namunjuga pelajaran mengenai hidup ini.  Karenanya, saya sangat nyaman disini dan sangat menyimpan harapan untuk masa depan mendatang dari tempat ini. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates